Mulai Kembali Media Sosial Anda Dengan Rencana

Sebuah perusahaan pertanian besar baru-baru ini mengeluh kepada saya bahwa mereka memiliki lebih dari 3000 pekerjaan untuk diisi di Midwest dan mereka tidak dapat menemukan bakat terlatih yang bersedia mengambil pekerjaan ini. Saya tahu ini mungkin terdengar gila jika Anda adalah seseorang yang mencari pekerjaan atau jika Anda berada di industri di mana Anda memberhentikan orang daripada memiliki pekerjaan untuk diisi. Namun media tidak melaporkan pekerjaan yang tersedia, mereka lebih cenderung melaporkan hilangnya pekerjaan di Amerika.

Sebagai konsultan dan pelatih di industri pertanian (saya dibesarkan di sebuah pertanian yang bekerja sehingga saya memiliki pengetahuan langsung tentang mentalitas orang-orang pertanian) saya memberi tahu CEO di telepon bahwa mereka memiliki masalah PR. Menariknya sekitar dua minggu kemudian ada liputan media berita di CNN tentang pekerjaan yang tersedia di industri pertanian.

Ada beberapa alasan mengapa rekrutmen dan retensi menjadi tantangan dalam industri pertanian seperti generasi muda seperti Generasi Y (usia 20-an) menghindar dari pekerjaan tenaga kerja dan lebih tertarik pada bidang teknologi dan Generasi X (mereka yang berada di mereka 30-an) tidak ingin jauh dari keluarga mereka untuk waktu yang lama dan ketiga bahwa Zoomer (Baby boomer 50 dan sekitar 28) pensiun.

Tapi alasan ini tidak harus dilihat sebagai negatif ketika mencari untuk merekrut dan mempertahankan khusus untuk industri pertanian, melainkan ada kesempatan untuk fokus dan ‘menjual’ positif ke masing-masing demografi sehingga kami memberikan nilai gaya hidup kustom. yang akan menarik bakat ke industri.

Bangun kampanye rekrutmen Anda di sekitar nilai-nilai masing-masing generasi. Misalnya mengemudi traktor hari ini sangat berbeda dari dulu. Peralatan saat ini ditipu dengan teknologi terbaru – pengguna dapat mengakses web, menggunakan fungsi otomatis, dan meningkatkan keamanan. Hal ini perlu download mp3 tiktok for dikomunikasikan kepada Generasi Y yang dapat menerima tugas pekerjaan yang berulang (seperti mengemudikan traktor) jika mereka diberitahu tentang hal positifnya. Mereka dapat mengakses Facebook atau mereka dapat bekerja pagi dan siang dan malam secara gratis atau beberapa hari mereka akan bekerja 14 jam tetapi mereka dapat bekerja dalam satu musim dan menghasilkan uang sebanyak yang mereka dapat hasilkan dalam setahun di pekerjaan lain.

Lihatlah komunitas dan apa yang mereka tawarkan kepada generasi muda dan keluarga. Baru-baru ini di majalah Entrepreneur (Oktober 2011) ada artikel tentang dua karyawan pertanian Generasi X yang menemukan bahwa tidak ada yang bisa mereka lakukan di luar pekerjaan di kota kecil mereka, juga kegiatan keluarga mereka yang menarik bagi anak-anak tech savvy saat ini. Mereka berangkat untuk membuat pertemuan kejuaraan Wii dan X Box mingguan dan mereka mendirikan Kafe Web untuk bertukar pikiran dan berbagi sumber daya teknologi. Peluang bagi perusahaan pertanian adalah menemukan cara untuk menambah nilai dan meningkatkan komunitas tempat mereka mempekerjakan pekerja.

Carilah industri dengan nilai yang sama saat merekrut – dengan banyak pekerja militer yang pulang ke rumah, mereka adalah sumber bakat yang ideal. Mereka yang pernah bekerja di militer biasanya disiplin, mau bekerja keras dan terbiasa berada jauh dari keluarga untuk jangka waktu tertentu.

Alat rekrutmen yang jelas namun kurang dimanfaatkan adalah insentif rujukan. Kumpulan bakat Anda yang ada adalah tempat yang tepat untuk meminta lebih banyak pekerja yang persis seperti mereka. Dorong karyawan Anda untuk menggunakan media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Linked In untuk menjangkau lingkaran pengaruh mereka untuk terlibat dan mengundang rekan-rekan mereka untuk bergabung dengan industri pertanian.

Gunakan media lebih giat- You Tube adalah mesin pencari tertinggi ke-2 di Internet- penelitian menunjukkan bahwa kita semua lebih tertarik pada video sebagai alat komunikasi daripada media lainnya. Buat video modern, edgy, dan berfokus pada nilai untuk menceritakan kisah perusahaan pertanian Anda dan untuk melibatkan serta mengundang bakat untuk melamar pekerjaan di perusahaan Anda. Rekam video pekerja bahagia Anda dari segala usia dan minta mereka menceritakan kisah mereka tentang mengapa mereka mencintai industri pertanian. Setiap situs web Anda harus memiliki video yang menarik di halaman beranda dan di halaman rekrutmen Anda.